.

.
.

15 Mei 2016

Much Dahlan Kembali Terpilih Ketua PKB Purworejo


PURWOREJO – Much Dahlan terpilih kembali menjadi Ketua Dewan Tanfidz DPC PKB Kabupaten Purworejo untuk periode lima tahun ke depan.

Dia dipilih secara aklamasi dalam sidang pleno pemilihan pengurus yang dipimpin langsung Wakil Sekjend DPP PKB Ali Ansori pada acara Musyawarah Cabang (Muscab) V yang digelar di Hotel Ganesha, kemarin.

Pengurus DPAC yang memiliki hak suara secara bulat menyatakan persetujuannya saat Ali Ansori menawarkan nama Much Dahlan. Musyawarah mufakal secara aklamasi juga berhasil dilakukan saat pemilihan Ketua Dewan Syuro.

Seluruh DPAC menyetujui KH Muadzin Wahid ditetapkan kembali menjadi Ketua Dewan Syuro. Pemilihan kedua pucuk pimpinan PKB tersebut hanya berlangsung tidak lebih dari lima menit. Selanjutnya dilakukan penyusunan tim formatur yang bertugas menyusun kepengurusan.

”Ketua Dewan Syuro terpilih sekaligus menjadi ketua tim formatur,” jelas Ali Ansori. Lebih lanjut dijelaskan Ali Ansori, PKB saat ini memang menghindari kompetisi politik yang berpotensi merusak soliditas partai. Pemilihan pengurus ditempuh dengan jalan musyawarah mufakat.

”PKB saat ini membangun tradisi politik dengan mengedepankan kebersamaan. Kompetisi hanya akan melahirkan perpecahan, karena akan ada yang dikalahkan. Belajar pada sejarah, itu tidak bagus dalam membangun organisasi partai yang solid,” katanya.

Ditambahkan Ali Ansori, musyawarah mufakat tersebut terbukti efektif dan bisa menjadi strategi bagi pengembangan PKB ke depan. Saat ini PKB semakin solid dan pada pemilu 2019 ditargetkan akan mampu menjadi pemenang kedua pemilu secara nasional.

”DPP menargetkan perolehan suaranya bisa mencapai 18 persen,” katanya. Ketua DPC PKB terpilih Much Dahlan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan peserta Muscab yang diberikan kepadanya. Dia berjanji akan berusaha mengemban amanah tersebut secara maksimal untuk membesarkan PKB ke depan. [ir]