.

.
.

15 Desember 2015

2016 PKB Jateng Lakukan Pengkaderan Berjenjang Rutin


Semarang, Keberadaan partai Politik sebagai sebuah sarana pendidikan politik bagi anggota dan masyarakat luas, penciptaan iklim yang kondusif bagi persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia untuk kesejahteraan masyarakat, sarana partisipasi politik warga negara Indonesia, setidaknya itulah yang menjadi salah satu fungsi partai politik ini dididirikan selain sebagai sebuah alat dalam pencapaian kekuasaan dalam sebuah pemerintahan suatu negara.

Namun hendaklah dalam menjalankan fungsi dan tujuan tersebut partai politik harus mengindahkan beberapa etika berpolitik yang santun dan bermartabat yang dijiwai oleh nilai nilai Pancasila dan aturan hukum lainya.

Hal tersebut yang jadi catatan penting yang bisa diambil dari Pendidikan Politik Kebangsaan DPW PKB Jawa Tengah yang dilaksanakan pada Sabtu (12 /12) lalu di Hotel Metro Jalan Agus Salim Semarang. Kegiatan yang mengahadirkan KH. Yusuf chudlori (Gus Yusuf) Ketua DPW PKB Jawa Tengah sebagai Keynote Speaker tersebut diikuti oleh ratusan kader dari Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa se Jawa Tengah.

Dalam paparanya Gus Yusuf menyampaikan bahwa kegiatan pendidikan politik semacam ini sangat penting bagi calon calon pemimpin bangsa khusunya di PKB, karena pemahaman kebangsaan dan ke Indonesiaan harus benar benar menjadi perlaku bagi warga negara dan bukan hanya sekedar slogan kosong.


Ditambahkan Gus Yusuf bahwa mulai tahun depan DPW Partai Kebangkitan Bangsa Jawa Tengah tahun 2016 akan melaksanakan kegiatan pendidikan politik dan pengkaderan di PKB secara rutin dan berjenjang, hal tersebut dirasa penting untuk peningkatan kapasitas kader PKB baik dalam berpolitik maupun sebagai pra syarat menduduki  jabatan strategis seperti di pengurus anak cabang, pengurus cabang, pengurus wilayah  dan setrusnya sekaligus sebagai pemanasan dalma menuju Pemilu tahun 2019.


Selain beberapa hal diatas gus Yusuf juga berpesan kepada kader kader PKB di Jawa tengah agar menjadikan jalan politik ini sebagai sebuah jihad politik yang bermakna ibadah, karena dalam kehidupan saat ini seluruh aspek tidak bisa lepas dari politik itu sendiri. PKB harus harus mampu bersaing, bekerja keras dan cerdas untuk memenangkan Pemilu tahun 2019 nanti. [ir]