.

.
.

17 Desember 2015

Kyai Munif " Kami Merasa Kehilangan Atas Wafatnya Kyai Azis"


Mraggen, Bertempat di ndalem KH. Munif Zuhri Mranggen Kabupaten Demak, DPW PKB Jawa Tengah bersama DPC PKB se Jawa Tengah pada Rabu Malam (9/12) dengan suasana khusuk dan hikmat melakukan Mujahadah dan Doa bersama dalam rangka memperingati tujuh hari wafatnya KH. Aziz Mansyur Ketua Dewan Syura DPP Partai Kebangkitan Bangsa.

Kyai Aziz yang menjadi Pengasuh Pesantren Tarbiyatun Nasyi'in, Pacul Gowang, Jombang, dan salah satu sesepuh Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur, itu dikenal sebagai sosok ulama yang santun, cerdas. wafat pada tanggal 8 Desember 2015 yang lalu. Beliau terpilih sebagai Ketua Dewan Syura DPP PKB Muktamar Luar Biasa PKB di Jakarta pada tahun 2008. Sejak menjabat, dia selalu mendorong agar kader PKBdan NU pada umumnya  rukun alias islah.

Dalam acara tersebut KH. Munif Zuhri selaku Ketua Dewan syura DPW PKB Jawa Tengah menyampaikan rasa kehilangan yang sangat mendalam atas meninggalnya Kyai Azis Mansyur sebagai tokoh pemersatu khususnya di kalangan PKB. Kyai aziz hadir disaat PKB mengalami masa masa yang sangat sulit, beliau mampu mengembalikan kebesaran PKB bersama Ketua Umum H. Muhaimin Iskandar.

Selanjutnya Kyai Munif memberikan beberapa tausiyahnya kepada jamaaah mujahadah yang hadir untuk senantiasa bersabar dan waspada dalam menjalani kehidupan ini termasuk dalam berpolitik.

Mencermati hasil Pilkada serentak yang baru saja usai Kyai Munif memberikan pesan kepada yang berhasil menang untuk tetap menjaga diri dalam memimpin umat agar dalam mengajak rakyat atau umat harus mampu memberikan contoh sebagai tauladan yang baik sebagaimana diajarkan Rosulullah, sedangkan bagi mereka yang kalah atau belum berhasil memenangi pertarungan Pilkada untuk tetap bersandar kepada Allah dan selalu bersabar. [irf]