.

.
.

12 Desember 2015

DPW PKB Jawa Tengah Selenggarakan Pendidikan Politik Kebangsaan


Semarang, Sejumlah kader Partai Kebangkitan Bangsa se Jawa Tengah yang terdiri dari Garda Bangsa, Perempuan Bangsa dan Kepala Sekretariat DPC PKB mengikuti Pendidikan Politik Kader Bangsa yang dilanjutkan dengan Worksop Kesekretariatan.

Acara tersebut dilaksanakan pada Sabtu (12/12) lalu bertempat di Hotel Metro Jalan Agus Salim Semarang dengan mengadirkan beberapa pembicara KH. Muhammad Yusuf Chudlori (Gus Yusuf) Ketua DPW PKB Jawa Tengah dan Kasubid Politik dan Pelatihan Badan Kesbangpolinmas Provinsi Jawa Tengah Khaerudin.

Selain Pembicara diatas acara jtersebut uga mengadirkan Ketua Dewan Koordinasi Wilayah Gerak Pemuda Bangsa (DKW Garda Bangsa) Provinsi Jawa Tengah H. Muh Zen ADV serta Ketua DPW Perempuan Bangsa Provinsi JAwa Tengah Hj. Siti Rosidah,

Gus Yusuf menyampaikan pentingnya berpolitik dalam kehidupan ini, menurutnya semuaaspek kehidupan  tidak akan lepas dari berpoltik (siyasah). ditambahkannya lagi sebagai kader PKB jangan  ragu dan malu lagi untuk mengaku sebagai kader PKB, kita harus yahin bahwa berpolitik adalah bagian dari ibadah.



Selain itu nara sumber lainnya Khaerudin dari Kesbangpolinmas memberikan pokok pokok etika dalam berpolitik yang tidak boleh meninggalkan etika dan nilai nilai Pancasila, beliau mengajak kepada para politisi harus bersikapa santun dan berjiwa besar.

Di akhir presentasi pesertapendidikan politik PKB  mendapat materi soal pengelolaan sekretariat partai politik yang disampaikan oleh Kepala Sekretariat DPW PKB Jawa Tengah Irfan Rosyadi, acara yang khusus diberikan kepada staf DPC PKB se Jawa Tengah ini menurut Irfan sangat penting karena fungsi sekretariat sangat vital dan sentaral dalam tugas tugas partai politik dan pengambil kebijakan strategis lainnya..[bi]