.

.
.

26 Agustus 2015

Muscab PKB Pati Pilih Budiyono Sebagai Ketua Dewan Syuro dan Muhammadun sebagai Ketua Dewan Tanfidz



Pati, Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Pati, Selasa (25/8/2015), di Aula TPQ Nurul Ulum, Puri, Pati Kota, kembali memilih Muhammadun, untuk memimpin sebagai ketua dewan tanfidz. Sementara Wakil Bupati Pati Budiyono, didudukkan sebagai ketua dewan syuro.

Sebelumnya Budiyono, menempati posisi sebagai wakil ketua dewan tanfidz. Sekretaris Panitia Muscab PKB Pati 2015 Mussalam Mas’ul mengatakan, hajatan lima tahunan ini mengambil tema “Membumikan Politik Rahmatan Lil ‘Alamin”.

“Hasil Muscab ini diambil melalui musyarawah mufakat. Ini yang selalu kami jaga dalam demokrasi yang selama ini menggunakan metode one man one vote. Metode musyawarah mufakat kami nilai bertumpu pada demokrasi yang diterapkan Nabi Muhammad,” kata Mussalam.

Setelah kembali terpilih, Muhammadun berobsesi untuk menaikkan perolehan kursi PKB di DPRD Pati. Target yang ingin dicapai dalam pileg mendatang yakni minimal sembilan kursi.

“Saat ini, PKB bisa dikatakan menempati urutan ketiga sebagai partai pemenang di DPRD, setelah Gerindra dan PDIP,” tuturnya.

Acara tersebut dihadiri Wakil Sekretaris DPP PKB Fathan Subhi dan Ali Ansori. Perwakilan DPW PKB Jawa Tengah juga tampak dalam kesempatan itu, yaitu Muh Zen ADV dan Muh. Asrofi.

Sementara itu, pembentukan formasi jajaran pengurus, baik dewan tanfidz maupun dewan syuro akan dilakukan bulan depan. Pasalnya, masing-masing ketua terpilih yakni Muhammadun dan Budiyono akan menunaikan ibadah haji. [irf]