.

.
.

27 Juli 2015

Mas'ud Ridwan Maju Wakil Bupati Semarang


Ungaran, Sepi di hari pertama pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Semarang di Kantor KPU Kabupaten Semarang, di hari yang kedua secara resmi pasangan Nur Jatmiko dan Mas’Ud Ridwan (Jatimas) mendaftarkan diri sebagai pasangan Cabup dan Cawabup di KPU, sekaligus pasangan calon yang pertama mendaftarkan diri, Senin (27/7).

Dengan mengendarai angkutan kota (angkot), dari depan pendopo Kabupaten Semarang menuju kantor KPU Kabupaten Semarang yang berjarak sekitar 500 meter. Balon Bupati Semarang Nur Jatmiko mengemudikan angkot tersebut dan sementara itu Mas’Ud Ridwal menjadi kernet angkot. Di dalam angkot, berisikan penumpang yang merupakan pendukung pasangan Jatimas.

Ratusan pendukung dan simpatisan serta partai politik (parpol) pengusung, seperti PKB, Golkar, PPP, Hanura dan PKS. Di Kantor KPU Kabupaten Semarang, pasangan ‘Jatimas’ ini disambut jajaran anggota KPU Kabupaten Semarang yang kemarin mengenakan pakaian adat Jawa Tengah.

“Angkot ini merupakan simbol kami pasangan ‘Jatimas’ siap mengantarkan masyarakat Kabupaten Semarang menuju kesejahteraan,” ungkap Mas’ud Ridwan.

Politisi PKB ini pun mengaku tidak masalah untuk melepas jabatnya sebagai wakil ketua DPRD Kabupaten Semarang. Lantaran hal ini merupakan konsekwensi yang harus diterima.

“Apa pun risikonya ini untuk masyarakat Kabupaten Semarang yang lebih baik,” tegas Mas’Ud.

Sementara itu, balon Bupati Semarang, Nur Jatmiko mengatakan, jika angkot merupakan representasi masyarakat Kabupaten Semarang masih banyak yang naik moda transportasi massal ini. Bisa diartikan jika masih banyak masyarakat Kabupaten Semarang yang perlu ditingkatkan kesejahteraannya. Mengingat masyarakat Kabupaten Semarang merupakan golongan ekonomi menengah ke bawah.

“Faktor inilah yang nantinya akan kita garap bersama, agar kesejahteraan masyarakat Kabupaten Semarang meningkat dari yang sudah ada sekarang ini,” tegas Nur Jatmiko.

Terkait menang dan kalah dalam Pilkada nantinya yang akan di gelar tanggal 9 Desember 2015 mendatang, dirinya secara tegas mengaku jika kalah dan menang itu merupakan konsekuensi yang harus dihadapi dan diterima dengan lapang dada, lantaran hal ini merupakan dinamika politik.

“Pada intinya kami siap untuk menang pada pemilihan nanti,” tegas Nur Jatmiko.



Ketua KPU Kabupaten Semarang, Guntur Suhawan, mengatakan, sesuai prosedur yang berlaku saat ini, jika pendaftaran pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Semarang sudah dibuka pendaftarannya sejak tanggal 26 Juli kemarin dan berakhir hari ini, 28 Juli 2015.

“Kami bekerja sesuai aturan dan profesional, jika pendaftaran diluar ketentuan, kami tidak akan menerimanya, dan saya sudah perintahkan kepada anggota KPU untuk menutup gerbang kantor KPU pada pukul 16.00 WIB,” ujar Guntur Suhawan.

Dalam seleksi awal, lanjut Guntur, pihaknya menegaskan bahwa partai pengusung Jatimas hanya berjumlah empat parpol diantaranya, PKB, Golkar, PKS dan Hanura. Sedangkan dua Parpol pengusung lainnya, Nasdem dan PPP tidak termasuk dalam partai pengusung. Hal ini disebabkan karena partai Nasdem tidak mendapatkan kursi di parlemen, sedangkan PPP hanya mendapatkan satu keputusan, mengingat PPP terdapat dua kepengurusan. [Irf]