.

.
.

29 Juli 2015

Kekuatan Struktur dan Kultur PKB Sragen Akan dimaksuimalkan untuk Kememnangan Pilkda


Sragen, Pasangan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) yang diusung Koalisi Sragen Baru (KSB), Jaka Sumanta dan Surojogo (Jago)  telah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sragen Senin (27/7) lalu.

Pasangan calon Bupati/wakil bupati Sragen ini diusung oleh kekuatan Partai Politik PKB dan PAN
Setelah meneliti, KPU Sragen menerima berkas pendaftaran pasangan Jago. Kendati demikian, ada beberapa berkas yang belum disertakan seperti surat keterangan sehat jasmani dan rohani, daftar visi dan  misi, dan program kerja pasangan tersebut.

Ditemui wartawan seusai pendaftaran, Jaka Sumanta menyatakan masih ada kemungkinan tambahan dukungan dari parpol nonparlemen. “Sifatnya bukan persyaratan pendaftaran pasangan cabup-cawabup tapi tambahan dukungan,” kata dia.

Jaka meyakini banyak elemen masyarakat Sragen yang mendukung KSB. Dia optimistis bisa memenangi pilkada dengan dukungan penuh kekuatan PKB dan PAN. Kolaborasi PKB dan PAN diklaim lebih hebat daripada Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

“Formasi PKB dan PAN ini adalah formasi yang lebih hebat daripada Koalisi Indonesia Hebat. [Koalisi] ini adalah koalisi kekuatan Nahdlatul Ulama [NU] dan Muhammadiyah,” imbuh dia. Jaka siap mengerahkan semua sumber daya untuk memenangi pilkada.

Jaka menyatakan visi, misi, dan program kerja Jago sedang disusun. Dia memastikan dokumen tersebut segera diserahkan kepada KPU. Ruh misi dan visi pasangan Jago yaitu membuka lembaran baru Sragen yang lebih baik.

Optimisme sama disampaikan oleh Mukafi Fadli yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Sragen. Menurut dia,pasangan ini diprediksi akan memperoleh suara terbanyak dalam Pilkda Desember mendatang.
Masih menurut Mukafi sejumlah strategi pemenangan yang dilakukan Jago. Salah satunya dengan terus mengenalkan pasangan Jago kepada elemen masyarakat Sragen. Pendekatan kepada tokoh masyarakat dan alim ulama akan terus dilakukan.

seluruh kekuatan struktur dan kultural akan kita maksimalkan untuk memenangkan paslon ini. [Irf]