.

.
.

24 Mei 2015

Sembilan Balon Bupati/wakil Bupati Demak terjaring Oleh PKB

Demak, Sembilan bakal calon (balon) bupati/wakil bupati telah mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC PKB Demak, yang ditutup Sabtu (16/5) lalu. Dipastikan, balon yang dapat rekomendasi dari DPP PKB akan didukung oleh Pengurus Cabang Nahdlotul Ulama (PC NU) Demak.

Sembilan balon yang mengembalikan formulit itu untuk bacabupnya adalah Bupati HM Dachirin Said (incumbent), KH Musadad Syarief (Ketua PCNU Demak), Edi Sayudi (Pengusaha), Mulyani M Noer (praktisi pendidikan), Farchan (TNI), Heri Supriyanto ( PNS), dan Mustofa Abdul Hadi (Banser Jateng). Sedangkan, bacawabup yang mengembalikan formulir yaitu Munhamir (Ketua DPC PKB) dan Ahmad Salim (Wakil Ketua I ISNU).

Beberapa bacabup/bacawabup mengembalikan formulir pendaftaran di hari terakhir penutupan. Ketua Desk Pilkada DPC PKB Demak, H Nurul Muttaqin mengungkapkan, hampir semua bacabup/bacawabup mengembalikan formulir.

Setelah semua mengembalikan formulir tersebut, DPC PKB selanjutnya akan melakukan verifikasi berkas pendaftaran antara 17 hingga 22 Mei serta musyawarah pimpinan pada 15 Juni. Sedangkan, fit and proper test berlangsung 25 hingga 30 Juni. Setelah itu, tinggal menunggu rekomendasi DPP PKB. [Irf]