.

.
.

18 April 2015

PKB Demak Jaring Bakal Calon Bupati


Demak
, Sebagai pemenang Pemilu 2014 di Kabupaten Demak Jawa Tengah, DPC PKB bertekad harus menjadikan Jagonya di Pilkada Demak akhir 2014 sukses pemenang menuju Demak 1, sehingga hal ini diperlukan persiapan yang matang dan proses yang panjang. Jum’at (17/4), PKB resmi membuka pendaftaran calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung pada Pilkada 9 Desember mendatang tanggal 17 April sampai 1 Mei 2015, ungkap Ketua Desk Pilkada DPC PKB Demak, Nurul Muttaqin kepada Wartawan.

Nurul mengatakan, PKB sebagai partai pemenang pemilu baik pada pileg maupun pilkada sebelumnya merasa berkewajiban memenangkan Pilkada 2015. ”Kami berupaya memunculkan tokoh terbaik untuk memimpin Demak lima tahun ke depan. Tidak menutup kemungkinan berkoalisi dengan partai lain yang mempunyai kesamaan visi dan misi untuk memajukan Demak,” ujar Nurul yang juga Ketua DPRD ini.

PKB membuka seluas-luasnya bagi masyarakat untuk mendaftarkan dan mengambil formulir langsung dengan tidak dipungut biaya. Pengembalian formulir pendaftaran diberi waktu dua pekan yakni antara 2-16 Mei. Sedangkan Verifikasi berkas pendaftaran akan dilakukan mulai 17-22 Mei, dilanjutkan dengan perbaikan hasil verifikasi pada 23-29 Mei. Bagi para bakal calon yang memenuhi syarat hasilnya akan langsung disampaikan ke DPP PKB, tapi sebelumnya harus melalui tahapan musyawarah pimpinan yang akan dilaksanakan pada 15 Juni.

Sementara itu, Ketua Dewan Tanfidz Munhamir meminta desk pilkada melakukan penjaringan sebaik-baiknya yang nantinya akan diusung sebagai calon bupati dan wabup. Sehubungan hal itu, pihaknya menginstruksikan kepada seluruh jajaran DPC dan PAC PKB sampai ranting agar bekerja keras menggalang kekuatan untuk memenangkan Pilkada 2015.

”Seluruh jajaran PKB bersama NU baik struktural maupun kultural di tiap tingkatan agar bersinergi. Begitu pula dengan anggota legislatif diminta untuk turun ke dapilnya masing-masing,” imbuhnya.

Ditempat yanag sama, Ketua Dewan Syuro DPC PKB, Nurullah Yasin menyampaikan, tahapan yang telah disusun ini beriringan dengan penjadwalan yang dilakukan pihak KPU Demak. Di antaranya pendaftaran calon bupati dan wakil bupati dijadwalkan KPU akan dimulai 26 sampai 28 Juni. “Dipastikan DPC PKB dipastikan telah siap nama-nama yang akan diusung menjadi satu paket calon kepala daerah,” ungkap Ketua Komisi B ini.

Hadir dalam tersebut, Ketua Dewan Syuro DPC PKB, Nurullah Yasin, Ketua Dewan Tanfidz Munhamir dan jajaran pengurus tingkat kabupaten. (Irf)