.

.
.

17 April 2015

Pilkada Kabupaten Blora, Dua Kader PKB Berebut Rekomendasi Dari DPP PKB

Blora, Dua kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dipastikan bersaing memperebutkan rekomendasi untuk menjadi bakal calon wakil bupati (Bacawabup). Keduanya yakni Ketua DPC PKB Blora Abdullah Aminudin dan Arief Rohman yang juga anggota DPRD Jateng dari PKB. Keduanya telah mendaftar dalam penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati yang dibuka PKB Blora 10-13 April.

Sekretaris DPC PKB Kabupaten Blora Mukhlisin,S.Sos yang juga koordinator Desk Pilkada DC PKB Kabupaten Blora mengemukakan, ada tiga orang yang telah mendaftar dalam penjaringan bakal calon di PKB. Ketiganya juga telah dinyatakan memenuhi persyaratan.

Ketiga orang itu adalah Djoko Nugroho, bupati incumbent yang mendaftar pada posisi bakal calon bupati serta Abdullah Aminudin dan Arief Rohman yang mengikuti penjaringan menjadi bakal calon wakil bupati (Bacawabup).

“Ketiganya segera kami ajukan ke DPP PKB di Jakarta guna mengikuti proses penjaringan berikutnya,” ujar Mukhlisin, kemarin.

Dia menegaskan, proses selanjutnya terkait penjaringan adalah kewenangan DPP PKB. Menurutnya, PKB di daerah hanya membuka pendaftaran penjaringan serta menyeleksi persyaratan administrasi. Berdasarkan jadwal yang telah disusun, tahapan selanjutnya yakni fit and proper test yang menurut informasi dari DPW PKB Jawa Tengah akan dilaksanakan dalam rentang waktunya 16 sampai 30 April.

Meski ada dua kader PKB yang mengikuti penjaringan bacawabup, namun Mukhlisin menegaskan PKB di Blora tetap solid. Jajaran pengurus bersama anggota PKB di Blora, kata Mukhlisin, bertekad mempertahankan kesolidan tersebut. “Apapun nantinya yang diputuskan DPP PKB terkait penjaringan calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Blora akan kami taati,” tegasnya.(Irf)