.

.
.

24 April 2015

Kyai Syafiq Nashan dan Ilwani Pimpin Kembali DPC PKB Kudus 2015-2020






Kudus, DPC Partai Kebagkitan Bangsa Kabupaten Kudus selenggarakan Musyawarah Cabang pada Jum’at (24/4). KH Syafiq Nashan terpilih sebagai ketua Dewan Syuro, sementara Ilwani kembali terpilih secara aklamasi sebagai ketua dewan tanfidz yang terselenggara di Hotel Gripta Kabupaten Kudus tersebut.

Keduanya akan menakhodai PKB dalam lima tahun ke depan. Keduanya terpilih dalam muscab yang berlangsung dalam suasana damai dan akomodatif.

Persidangan dimulai dari pleno tata tertib, serta sidang sidang lainnya berlangsung cukup singkat. Hingga akhirnya pada sidang pleno pemilihan yang dipimpin Wasekjen DPP PKB, Ali Anshari dengan menetapkan Kyai Syafiq dan Ilwan sebagai duet pimpinan PKB lima tahun mendatang.

Ali Anshari mengatakan terpilihnya duet Syafiq-Ilwani telah sesuai dengan tata tertib muscab. Sebab, sesuai rekomendasi dari seluruh PAC, semuanya sepakat mengusung keduanya. Ali menambahkan, pengurus DPC terpilih wajib menandatangi komitmen partai berisi sebanyak 13 program yang harus dijalankan.

Adapun 13 program itu di antaranya, menggelar pelatihan kader tingkat pemula dan menengah, rapat pleno DPC, dan selalu menjalin hubungan dekat dengan NU sebagai bapak kandung dari PKB.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan tanfidz terpilih Ilwani menyatakan siap menjalankan amanat yang telah disampaikan dalam muscab. Pihaknya berjanji akan membawa PKB Kudus lebih baik lagi. ‘’Target kami tentu membesarkan PKB yakni dengan menambah perolehan kursi dalam pemilu mendatang,’’terangnya.

Wasekjen DPP PKB yang juga Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Fathan Subchi yang hadir dalam kesempatan tersebut dalam sambutannya mengatakan, PKB berpotensi menjadi partai besar. Dengan adanya konflik di partai-partai lain, sangat memungkinkan PKB bisa menyodok ke peringkat dua besar Pemilu 2019 yang akan datang. [ir]