.

.
.

13 Februari 2015

PKB Jawa Tengah Gelar Masura di Dapil 7



Kebumen, Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Jawa Tengah bersama  Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC.PKB) Kabupaten Kebumen menggelar Majelis Silaturahim Ulama Rakyat (Masura)  bertempat di Pondok Pesantren Salafiyah Wonoyosso Kabupetn Kebumen.

Acara yang dilaksanakan pada Juma'at (13/02) tersebut dihadiri oleh para ulama dan kyai kampung serta ribuan kader PKB  di Daerah Pemilihan Jawa Tengah VII - Purbalingga, Kebumen dan Banjarnegara mengankat tema utama " Mebentenge Ajaran Ahlussunah Wal Jamaah dengan Politik" .


Masura merupakan Majelis perekat antara ulama dan rakyat di PKB sebagai sebuah jalinan komunikasi dan silaturahim yang pada awalnya dibentuk oleh KH. Abdurrahman Wahid saat menjabat Ketua Dewan Syuro DPP PKB.

Hadir dari Dewan Pengurus Pusat (DPP), Dewan Pengurus Wilayah (DPW) dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) dari Daerah Pemilihan Jawa Tengah VII yaitu Purbalingga, Kebumen dan Banjarnegara serta daerah lain disekitarnya seperti dari Cilacap, Banyumas Purworejo dan bebrapa daerah lainnya.

Dari DPP PKB hadir H.  Imam Nachrowi yang juga Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) sementara dari unsur DPW hadir KH. Yusuf CHudlori, Ketua Tanfidz DPW. PKB Jawa Tengah bersama jajaran pengurus DPW PKB lainnya.

Dalam sambutannya H.Imam Nahrawi menyampaikan pentingnya menjaga kekompakan antara Nahdlatul Ulama dan PKB dalm upaya menjaga Islam Rahmatan Lil 'Alamin, selain itu dtambahkannya lagi pentingnya menjaga ketuhan NKRI dalam Bhineka Tunggal Ika.

Sementara itu KH. M.Yusuf Chudlori Ketua Dewan Tanfidz DPW PKB Jawa Tengah dalam kesempatan itu mengajak kepada seluruh elemen PKB di Jawa Tengah dan khusunya yang hadir dalam pertemuan tersebut untuk tetap menjaga kekompakan bersama demi perjuangan PKB baik dalam menyambut Pemilukada maupun Pemilu tahun 2019.

Hadir Pula sesepuh PKB Kabupaten Kebumen KH. Muntaha Mahfudz sebagai tuan rumah sekaligus Pengansuh Pondok Pesantren Salafiyah Wonoyoso yang bebrapa waktu lalu dipercaya kembali dalam forum musyawarah cabang  sebagai ketua Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Kebumen Periode 2015-2020. (Irf)