.

.
.

31 Januari 2015

Muscab DPC PKB Kabupaten Sukoharjo Memilih Duet H. Moh Toha dan H. Sunardi sebagai Ketua Dewan Syuro dan Ketua Dewan Tanfidz


Sukoharjo  :  Musayawaarah Cabang III DPC PKB Kabupaten Sukoharjo yang dilaksanakan di Gedung Kebangkitan H. Moh Toha Sabtu (31/1/2015) secara aklamasi memilih Drs. H. Mohamad Toha, S.Sos M.Si dan Drs. H. Sunardi, MM sebagai Ketua Dewan Syura dan Ketua Dewan tanfidz DPC PKB Kabupaten Sukoharjo Periode 2015-2020.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Ali Anshori, M.Si  serta dihadiri oleh KH. . M. Yusuf Chdlori Ketua Dewan Tanfidz DPW PKB Jawa Tengah, dari PCNU Kabupaten Sukoharjo beserta banom banomnya dan diikuti oleh perwakilan dari DPAC PKB se Kabupaten Sukoharjo.
.
Dalam Sambutannya Ali Anshori menegaskan bahwa PKB saat ini telah mampu menempatkan empat terbaiknya  di posisi menteri yaitu Menteri Ristek dan dikti, Menteri Tenaga Kerja, Menteri Desa dan PDT serta Menteri Pemuda dan olah Raga.


Selain itu  Suara PKB pada Pemilu 2014 yang lalu disebutnya telah merata, banyak daerah yang dulu tidak ada wakilnya di DPRD namun sekarang sudah ada.

Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH. M. Yusuf Chudlori atau yang akrab disebut Gus Yusuf memberikan wejangan kepada Pengurus PKB baik di tingkat Cabang, PAC hingga Pengurus Ranting harus memiliki sifat Kober (punya waktu) , entengan (mudah membantu) serta loman (dermawan). Ditambahkannya seluruh struktur Pengurus PKB harus mampu bersinergi dengan struktur Nahdlatul Ulama.

Pada kesempatan yang sama juga ditanda tangani kesepahaman bersama antara seluruh pengurus DPAC PKB se Kabupaten Sukoharjo dengan Ketua Dewan Tanfidz terpilih Drs. H. Sunardi, MM yang isinya anatara lain bahwa ketua Dewan Tanfidz terpilih sangggup menjaga komunikasi politik kepada pengurus DPC PKB, DPAC PKB dan DPRt PKB maupun Badan Otonom PKB yaitu: Garda Bangsa dan PPKB di kabupaten Sukoharjo. Khusus untuk pembentukan/restrukturisasi DPAC PKB dan DPRt PKB maksimal 2 tahun terhitung mulai berlakunya SK Kepengurusan DPC PKB Sukoharjo 2015-2020.(Irf)