.

.
.

31 Januari 2015

Mutohar Pimpin DPC PKB Klaten 2015 - 2020



KLATEN : Ahmad Mutohar terpilih menjadi ketua DPC PKB Kabupaten Klaten Periode 2015 - 2020 pada Musyawarah Cabang (Muscab) ke III PKB Kabupaten Klaten yang digelar di Gedung Sunan Pandanaran, Klaten, Sabtu (31/1/2015).

Muscab ke III PKB dihadiri jajaran pengurus mulai dari PAC, DPC, DPW, DPP, hingga tokoh NU. Hadir juga sejumlah tamu undangan seperti Wakil Bupati Klaten Sri Hartini, Ketua DPC PDIP Klaten Agus Riyanto, Ketua DPD Partai Golkar Anang Widayaka, Ketua DPC Partai Gerindra Mujaeroni, dan sejumlah pengurus partai lainnya.

Ahmad Mutohar yang juga anggota DPRD Kabupaten Klaten dari PKB ini resmi menggantikan ketua lama Kuntoro Budiyanto yang sudah habis masa jabatannya.

Terpilihnya Ahmad Mutohar sebagai ketua DPC PKB Kabupaten Klaten Periode 2015 – 2020 setelah ada kesepakatan bersama dalam Pramuscab internal hingga di tingkat kecamatan. Dalam Pramuscab menyepakati hanya mengusung calon tunggal untuk disahkan dalam Muscab.


Wakil Bendahara Umum DPP PKB Bambang Susanto, mengatakan, Muscab merupakan tahapan proses demokrasi internal partai, termasuk PKB. Ada beberapa agenda Muscab ke III PKB, yakni menentukan dan memutuskan program lima tahun kedepan, termasuk pergantian pengurus partai.

“Banyak kandidat (ketua DPC). Tapi sudah diselesaikan saat Pramuscab dan mengerucut nama yang disepakati bersama. Sehingga saat Muscab tinggal ketok palu dan mengesahkan,” ujar Bambang saat ditemui wartawan di sela Muscab, Sabtu (31/1/2015).

Dalam kesempatan itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Klaten Ahmad Mutohar mengatakan pihaknya siap membawa PKB kedepan lebih baik.

Selain memilih Ahmad Mutohar sebagai ketua DPC yang baru, dalam Muscab ke III PKB ini juga memilih KH Ahmad Syafii sebagai Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Klaten menggantikan KH Suhardi. (Irf)