.

.
.

14 Desember 2014

Ketum Instruksikan Pengurus PKB Layani Ulama


Jakarta - Ketua Umum DPP PKB A Muhaimin Iskandar mengusntruksikan kepada seluruh jajaran pengurus Partai Kebangkitan Bangsa melayani para ulama dan kiai mengingat lahirnya PKB adalah dari ide besar para alim ulama Nadhlatul Ulama.

"Ini instruksi, kepada seluruh jajaran PKB wajib hukumnya melayani para kiai dan ulama dimanapun dengan latar belakang apapun, layani dengan baik," tegas Muhaimin dalam acara Muhahadah dan Doa untuk Bangsa di Gedung Graha Gus Dur, Kantor DPP PKB, Jl Raden Saleh no 9, Jakarta Pusat, Rabu (10/12/2014) kemarin malam.

Ketulusan dan keikhlasan melayani Kiai menurutnya akan memberi keberkahan dan kemenangan Partai Kebangkitan Bangsa di pemilu 2019 mendatang.
"Kesabaran itulah yang akan membawa kebesaran perjuangan NU dan PKB dan kemenangan di 2019 akan kita raih, " katanya.

Komitmen melayani para kiai dan ulama kata politisi muda yang akrab disapa Cak Imin bukan semata berlaku bagi pengurus Partai Kebangkitan Bangsa, namun untuk para Menteri dari PKB, anggota legislator baik dipusat ataupun di tingkat Kabupaten/Kota.



"Komitmen PKB mulai detik ini, baik DPR, DPRD ataupun menteri , tugas anda adalah melayani para ulama apapun kekurangannya," pinta Cak Imin.

Sementara itu, salah satu Dewan Syura DPP PKB, KH Manarul Hidayah yang diberi kesempatan berceramah mengingatkan peran penting para ulama membesarkan PKB. "2019 PKB bisa nomor 1, rawatlah ulama, datangi ulama dan silaturahim , syukur-syukur bawa udut ", canda Kiai Manarul Hidayah.

KH Manarul pun mengingatkan tugas penting PKB dalam mengawal dan memperjuangkan Islam dengan nilai-nilai ahlusunnah wal jamaah. " Dua tugas penting PKB, mengawal aswaja dan mempertahankan NKRI," tegas Kiai Manarul.