.

.
.

26 Oktober 2014

PKB MENEMPATKAN EMPAT MENTERI PADA KABINET PRESIDEN JOKO WIDODO

Jakarta– Pernyataan Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar bahwa empat kader PKB bakal ditunjuk menjadi menteri betul-betul terbukti.

Dalam jumpa pers di halaman Istana Merdeka, Presiden Jokowi memutuskan memilih empat kader PKB sebagai menteri. Mereka adalah Imam Nahrawi, M Hanif Dhakiri, Marwan Ja’far, dan M Nasir.

“Menpora Imam Nahrawi, politisi profesional yang berpengalamaman, punya jejaring kuat dan saya minta mengawal prestasi pemerintah, menyukseskan SEA Games,” ujar Jokowi, Minggu (26/10/2014).

Sementara Marwan Ja’far dipercaya menempati posisi Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. “Politisi profesional dan punya jejaring sangat kuat, penulis buku,” kata Jokowi

Selanjutnya Sekjen PKB M Hanif Dhakiri dipercaya sebagai nahkoda Kementerian Ketenagakerjaan. “Beliau profesional partai yang memiliki keberpihakan yang kuat,” tegas Jokowi.

Adapun kader PKB yang terakhir adalah M Nasir. Rektor Universitas Diponegoro tersebut didaulat menjadi Menteri Riset dan Teknologi dan Perguruan Tinggi. “Saya ajak beliau membantu di kabinet kita, di Kabinet Kerja,” tutup Jokowi.