.

.
.

15 Oktober 2014

JOKOWI KANTONGI NAMA MENTERI DARI PKB


JAKARTA : Presiden terpilih Joko Widodo mengatakan telah menerima lebih dari tiga nama kandidat menteri dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Sudah disampaikan ke kami (nama-nama kandidat menteri). Tidak hanya tiga nama saja," ujar Joko Widodo atau sapaan akrabnya Jokowi di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta, Jalan Taman Suropati, Nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (15/10/2014) malam.

Namun Jokowi merahasiakan berapa banyak nama yang diusulkan PKB. Ia hanya mendeskripsikan bahwa nama-nama itu diterimanya setebal satu buku.

"Ada banyak. Tidak bisa saya sampaikan. Itu (nama-nama kandidat menteri) banyak lho. Setebal gini kok," kata mantan Walikota Surakarta ini seraya menggerakkan tangan, memberi gambaran seberapa banyak nama-nama kandidat menteri dari PKB itu.

Sejauh ini, ia baru mengatakan dua partai dari Kolaisi Indonesia Hebat (KIH) yang telah menyerahkan nama-nama kandidat menterinya. Dua partai itu yakni Hanura dan PKB.

Seperti diketahui, Jokowi telah mengubah formasi kursi menteri. Ia mengurangi satu jatah kursi menteri dari kalangan profesional (irf)