.

.
.

28 Oktober 2014




Jakarta- Usai dilantik secara resmi oleh Presiden Joko Widodo, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDT dan Trans) Marwan Jafar langsung tancap gas.


Siang tadi, Marwan dan jajaran eselon I dan II menggelar rapat untuk mempercepat kinerja kementerian. "Kita bentuk tim task force untuk segera menyelesaikan merger antara PDT dan transmigrasi," ujar Marwan, Selasa (28/10/2014).


Seperti diketahui, Kementerian Desa merupakan gabungan antara kementerian PDT dan Direktorat Transmigrasi yang awalnya menjadi bagian dari Kementerian Tenaga Kerja. "Total ada delapan eselon I yang harus dikoordinasikan tugas dan tanggung jawab sesuai nomenklatur baru kementerian ini," ujar Marwan.




Proses merger dan koordinasi ini ditarget segera rampung dua bulan. "Insya Allah selesai dua bulan, mulai penyerahan aset dan SDM transmigrasi ke Kementerian baru ini sampai soal koordinasi kerja," katanya.


Bulan depan, Kemdes PDT dan Trans akan menggelar Jambore Kesehatan pada 19-20 November di Makassar, Sulawesi Selatan. Selain menteri, acara itu akan dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla. (Ir)