.

.
.

2 Juni 2014

PKB JATENG SIAP KERJA KERAS AMANKAN TARGET PILEG 2014

Semarang, Antara Jateng - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa Provinsi Jawa Tengah konsentrasi terhadap pencapaian target perolehan suara pada Pemilu Legislatif tahun 2014. 

     "Kita di daerah konsentrasi pencapaian target suara Pemilu Legislatif 2014 karena kalau suara yang kita peroleh besar maka otomatis pencapresan," kata Ketua DPW PKB Jateng KH Yusuf Chudlori saat dimintai tanggapan mengenai dukungan terhadap calon presiden yang diusung PKB di Semarang, Rabu.

         Lebih lanjut Yusuf menjelaskan jika terkait dengan pencalonan presiden maka itu merupakan wewenang dari DPP PKB, sedangkan daerah hanya mengikuti dan melaksanakan keputusan.

         "Kita sebagai orang DPW PKB Jateng siap memberikan dukungan apapun nanti keputusan dari DPP PKB terkait dengan calon presiden," ujarnya.

         Hal tersebut disampaikan Yusuf usai membuka acara Musyawarah Kerja Wilayah DPW PKB Jateng dan Pembekalan Calon Legislatif DPR RI, Provinsi, dan Kabupaten/Kota Se-Jateng di Hotel Horison Semarang.

         Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP PKB Imam Nahrawi mengakui ada sejumlah figur yang memiliki kemampuan, integritas, dan rekam jejak yang bagus, sehingga layak menjadi calon presiden.

         "Ada Mahfud MD, Rhoma Irama, dan sebagainya, kita lihat saja nanti bagaimana," katanya.

         Yang jelas, kata Imam, persoalan kepada figur yang mana nanti dukungan PKB akan diarahkan, baru diputuskan setelah pemilihan anggota legislatif.