.

.
.

26 September 2013

MAHFUD MD KELILING JAWA TENGAH


Setelah menolak ikut konvensi calon presiden Partai Demokrat, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD dan Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Jawa Tengah melakukan safari keliling ke sejumlah daerah di Jateng untuk menyosialisasikan pencalonan Mahfud MD sebagai capres 2014.

PKB Jateng menganggap Mahfud MD sangat cocok menjadi capres karena ia punya karakter terbuka, blak-blakan, ada adanya, dan lurus. Mahfud MD juga dinilai berani menyuarakan kebenaran dan keadilan.

“Kami butuh pemimpin yang lurus dan tidak tersandera politik apapun. Jadi dia bisa betul-betul fight dalam menata negara.Wong sama DPR dan Presiden saja berani,” kata Ketua DPW PKB Jawa Tengah Kiai Haji Yusuf Chudlori yang lebih dikenal dengan sapaan Gus Yusuf di Solo, Jumat 6 September 2013.



PKB Jateng terlihat serius memperjuangkan Mahfud MD sebagai Capres. Beberapa hari terakhir ini, pengurus DPW PKB Jateng bersama Mahfud MD sudah berkeliling ke Kudus DemakTegal, Pemalang, Banyumas, Magelang, Boyolali, Sragen,Solo dan daerah lain.

Gus Yusuf mengatakan, komunikasi politik dengan Mahfud MD sudah dilakukan sejak jauh hari. “Kami mengusung Pak Mahfud MD ini hasil masukan dari kiai sepuh di lingkungan NU maupun PKB. Mereka sangat antusias dengan kemunculan Pak Mahfud,” kata dia.

Menurut Gus Yusuf, Dewan Pimpinan Pusat PKB di Jakarta, juga mempersilakan DPW PKB Jateng memunculkan Mahfud MD meskipun DPP masih menggodok nama-nama kandidat capres lain seperti Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Rhoma Irama.



“Pihak DPP PKB bilang silakan berproses. Artinya belum ada kata final,” ujar Gus Yusuf. Setelah melakukan safari di Jateng ini, Mahfud MD juga diminta berkunjung ke sejumlah DPW PKB di luar Jawa seperti DPW PKB DIY, Nusa Tenggara Timur, Kalimatan Selatan, Papua, dan lainnya.

Untuk diketahui, sebelum menjadi Hakim Konstitusi, Mahfud MD adalah politisi PKB. Dia duduk di Komisi III Bidang Hukum DPR. Namun Mahfud MD melepaskan diri dari dunia politik begitu bergabung dengan Mahkamah Konstitusi. Mahfud sempat menjabat Menteri Hukum dan HAM pada pemerintahan Megawati, dan Menteri Pertahanan pada era Gus Dur. (earfund)