.

.
.

4 September 2013

KYAI HASYIM AJAK NAHDLIYIN DUKUNG MAHFUD MD JADI CAPRES

Rois Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Hasyim Muzadi, menyatakan mendukung Mahfud MD sebagai Capres 2014.

Dukungan mantan Ketua PBNU dan calon wakil presiden 2009 tersebut, ditegaskan dalam acara Safari Kebangkitan PKB di Banyuasin Jateng, Rabu (04/09/2013).

"Kalau warga NU bertekad menyelamatkan bangsa dari ambang kehancuran, karena maraknya pelanggaran korupsi, politik tak bermoral, maka harus ada satu figur nahdliyin yang berada di puncak pemerintahan," kata Hasyim Muzadi.



Menurutnya, Mahfud MD merupakan sosok calon pemimpin nasional dari kalangan NU yang lebih mudah diterima oleh masyarakat Indonesia.

"Pak Mahfud ini secara pengalaman sudah matang di pemerintahan, integritasnya sudah teruji, bersih dari kasus hukum, dan tegas dalam mengambil keputusan," katanya.

Sebab, lanjut Hasyim, dengan kondisi bangsa yang serba kacau dengan banyaknya pelanggaran hukum yang tak kunjung usai, dibutuhkan seorang pemimpin yang tidak hanya bersih, tetapi juga tegas dalam mengambil keputusan.

"Tetapi, Pak Mahfud benar-benar akan menjadi Capres jika kita semua bersama-sama membesarkan PKB terlebih dahulu melalui Pemilihan Legislatif. Artinya, kalau kita ingin melihat Pak Mahfud suatu saat menjadi Presiden, kita pilih dulu anggota DPR kita dari PKB," himbaunya.

Selain di Banyuasin, Safari Kebangkitan selama empat hari yang diprakarasi DPW PKB Jateng bersama Majelis Silaturrahim Ulama Rakyat (Masura) itu juga diselenggarakan di Kudus, Demak, Tegal, Pemalang, Banyumas, Salatiga, boyolali dan Srage. (mustearfund)