.

.
.

9 Juli 2013

PKB JATENG GELAR SAFARI KEBANGKITAN DI 10 DAPIL



KUDUS ; DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jateng menggelar safari kebangkitan Majelis Silaturrahim Ulama Rakyat (Masura) dalam 10 putaran pada 10 daerah pemilihan (dapil) provinsi untuk pemenangan Pemilu Legislatif 2014.

Masura, kegiatan silaturahmi akbar keluarga besar NU- PKB ini merupakan warisan dari alm KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Adapun, kesepuluh putaran Masura ini digelar di Kabupaten Kudus, Demak, Tegal, Pemalang, Banyumas, Magelang, Semarang, Boyolali, Salatiga, dan Sragen.

Kegiatan ini akan menghadirkan Rois Syuriah PBNU KH Hasyim Muzadi, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfudz MD, dan Ketua PWNU Jateng Prof Abu Hapsin.
Ketua DPW PKB Jateng KH Yusuf Chudlori yang akrab dipanggil Gus Yusuf menyatakan, kekuatan politik Nahdlatul Ulama (NU) ada di struktural NU, PKB, dan kiai-kiai pengasuh pondok pesantren. PKB siap merangkai kembali potensi politik itu menjadi kekuatan besar seperti Pemilu 1999.

Menurut dia, momentum Masura ini sangat tepat karena DPW menghadirkan Mbah Hasyim Muzadi dan Mahfudz MD sebagai figur sentral perekat aktifis NU, PKB, maupun jamiyah NU.

"Pak Abu Hapsin, Ketua PWNU Jateng juga siap menghadiri seluruh rangkaian acara di 10 daerah pemilihan. Harapan saya setelah ini tidak ada lagi keraguan bagi warga, bicara PKB ya bicara NU, NU ya PKB," jelasnya saat memberi sambutan dalam Masura Putaran Pertama di Kudus, Senin (2/9).


Hadir dalam Masura di Kudus yaitu Ketua PWNU Jateng Prof Abu Hapsin, Wakil Ketua Dewan Syuro DPW PKB Jateng KH Badawi Basyir, Ketua PC NU Kudus KH Khusnan, Ketua PW Fatayat NU Jateng Khizanaturrohmah, Caleg DPR Fadhan Subchi, Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPW PKB Jateng Sukirman, Ketua PKB Kudus Elwani, Caleg DPRD Jateng Ida Nursa'adah dan Nugroho Wirawan, Ketua Panitia Deny Septiviant, serta Wakil Sekretaris DPW Nur Fuad, Moh Asrofi, dan Zainudin Zein.

Pihaknya menyatakan, Masura peninggalan Gus Dur ini akan dilanggengkan. Sejauh ini, silaturahmi ini menjadi ajang untuk membangkitkan kembali kader-kader PKB lama dan kiai yang dulu mendukung partai.
"Beliau-beliau ini mempunyai pengalaman PKB pada 1999, dinamika politik harus diakhiri," tandasnya. PKB menargetkan perolehan 15 kursi di DPRD Jateng, sekaligus menempatkan kader terbaik menjadi pimpinan Dewan. DPC-DPC juga didorong untuk meningkatkan jumlah perolehan kursi supaya kedepan bisa mengambil posisi kepala daerah.

Menurut Abu Hapsin, PKB Jateng sudah mendeklarasikan akan menjadi anak sholeh dari NU. Karenanya, NU juga akan menginstruksikan seluruh PCNU se-Jateng untuk menjadi orang tua bagi PKB. "Hanya di PKB, NU menitipkan sahamnya 100 persen," tegasnya. (earfund)