.

.
.

2 Agustus 2012

WOro Sulistiono Ketua DPC PKB Kabupaten Banyumas

PURWOKERTO- Teka-teki siapa Ketua DPC PKB Banyumas akhirnya terungkap daam agenda konsolidasi partai, di gedung DPC, Minggu (12/7) kemarin. Ketua DPC PKB Banyumas yang langsung ditunjuk DPP tersebut, ternyata H Woro Sulistiono.

Dalam agenda tersebut, Woro mengatakan, agenda konsolidasi sebagai bagian dari sosialisasi terkait SK kepengurusan dari DPP. "Kami undang PAC yang ada, termasuk kalangan fraksi di sini. Sementara SK nya, sudah turun Rabu lalu," kata Woro, menunjukkan SK DPP Nomor 10858/DPP-03/V/A.1/VI/2012.

Dia mengatakan, tugas utama berdasar SK itu ialah mempersiapkan Pilkada Banyumas mendatang. "Kami harus memperkuat segala lini di PKB, termasuk tingkatan Mutasyar, Dewan Syuro maupun Tanfidznya. Paling tidak, sebelum Ramadan sudah punya tim pemenangan Pilkada," ungkapnya.

Bagaimana dengan keyakinan PKB di Pilkada mendatang? Akankah partai ini bisa kembali menjadikan calon yang diusungnya menjadi pemenang. Ditanya hal tersebut, Woro secara diplomatis mengatakan, prinsipnya PKB siap memenangkan calonya di Pilkada nanti. "Selain optimisme, internal PKB juga kompak dalam visi misi. Saya yakin dan percaya pula, rekan lain (kandidat ketua lain, red) punya tekad yang sama penguatan PKB hingga pemenangan Pilkada," imbuh dia.

Wakil Ketua DPC PKB terpilih, Mustofa SAg menjamin dukungan dan pengamanan terhadap kepemimpinan Woro, sekaligus kekuatan PKB dalam Pilkada mendatang. Bahkan dia menjanjikan siap memenangkan calon Pilkada lewat kendaraan PKB.

"PKB itu pemenang Pilkada lalu. Sekarang, usai turun SK kepengurusan kemenangan itu juga sudah diambang mata. Makanya, harus kita tradisikan," tandas Wakil Ketua DPRD Banyumas ini.

Kepengurusan DPC PKB Banyumas terdiri dari Dewan Syuro DPC PKB Banyumas ditunjuk sebagai ketuanya K Abil Abbas, dengan sekretaris H Achmad Musthafa SPd. Sementara Dewan Tanfidznya, diketuai H Woro Sulistiyono SH, dengan sekretaris Fathul Azis SAg dan bendahara Danan Setianto SE. (guh/dis)