.

.
.

6 Juli 2012

Fuad Hidayat siap dukung Gus Yusuf

SEMARANG, suaramerdeka.com - Anggota Fraksi PKB DPRD Jateng, Fuad Hidayat, menyatakan siap mendukung kepemimpinan KH Yusuf Chudlori (Gus Yusuf) yang baru terpilih sebagai Ketua Dewan Tanfidziyah melalui forum Musyawarah Wilayah Luar Biasa (Muswilub) DPW PKB Jateng yang digelar di Htel Jawa Dwipa, Kecamatan Karangpandan, Karanganyar, Sabtu - Minggu (23-24/6).

Forum ini dinilainya memiliki makna yang sangat penting dalam rangka konsolidasi partai. Dengan tantangan Pemilu 2014 yang semakin berat, PKB Jateng sebagai penyangga perolehan suara nasional harus segera mewujudkan rekonsiliasi total.

Fuad menyatakan, semua komponen partai harus bisa menyikapi rekonsiliasi secara bijak dengan mengedepankan kepentingan bersama. Pihaknya pun siap mendukung penuh mandataris hasil Muswilub di kawasan Tawangmangu yang memunculkan Gus Yusuf ketua Dewan Tanfidz dan pengasuh Ponpes Girikusumo Demak KH Munif Zuhri (Gus Munif) sebagai ketua Dewan Syuro PKB Jateng.

Fuad yang juga Ketua Komisi A DPRD Jateng mengatakan, secara khusus mendukung Gus Yusuf untuk memimpin jalannya rekonsiliasi dan konsolidasi di Jateng. Hasil Muswilub ini telah menunjukkan arah dan harapan terciptanya rekonsiliasi. Dan Gus Yusuf diyakininya merupakan figur yang tepat untuk menjadi lokomotif konsolidasi PKB Jateng.

"Sejak dulu saya berpandangan bahwa rekonsiliasi adalah syarat mutlak bagi PKB Jateng. Apalagi potensi PKB di Jateng sangat luar biasa karena menjadi basis suara partai secara nasional," katanya.

Soal pencalonannya sebagai ketua Dewan Tanfidz, politisi kelahiran Temanggung, 1 Januari 1976 ini menilai siapa pun kader PKB berhak untuk maju. Namun, jika dalam perkembangannya sudah ada keputusan, maka siapa saja harus patuh pada hasil Muswilub.

"Saya siap mendukung, taat, dan patuh akan keputusan politik tanpa imbal balik. Berjalannya organisasi, termasuk partai di antaranya berasal dari ketaatan kadernya," ungkapnya.