.

.
.

15 Februari 2012

Muswil PKB Diharapkan Demokratis

SEMARANG, suaramerdeka.com - Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PKB Jateng siap digelar pada tanggal 26 Februari mendatang di Patra Semarang Convention Hotel. Ketua DPW PKB Jateng, Abdul Kadir Karding, berharap pelaksanaan Muswil partainya itu bisa berjalan demokratis.

Kadir yang merupakan Ketua Komisi VIII DPR itu menegaskan, dirinya kembali mencalonkan diri sebagai Ketua DPW PKB Jateng dalam Muswil yang dihelat kurang dari dua minggu lagi. "Persiapan teknis tidak ada masalah, ketua panitia Muswilnya Pak Sukirman (anggota Komisi C DPRD Jateng). Soal calon, saya belum banyak mendengar, namun yang maju di antaranya saya," kata Kadir di Kantor Kesbangpolinmas Jateng.
Terkait peluangnya dalam Muswil, pihaknya mengaku tidak mengetahuinya, hal ini tergatung dari DPC PKB kabupaten/ kota di Jateng. Kadir enggan menyebutkan dukungan cabang yang sudah diperoleh saat ini. "Dukungannya lumayan, soal kekuatan kalau yang omong saya jadi subjektif. Saya tidak ingin berspekulasi, jangan dilihat majunya saya di Muswil karena akan maju di Pilgub 2013," tandasnya. Kini, ia mengaku menikmati menjadi anggota DPR.


Saat disinggung mengenai sikap DPP PKB yang menghendaki adanya penyegaran kepengurusan partai di Jateng dan tak menginginkannya nyalon sebagai ketua, Kadir meminta wartawan untuk mengklarifikasikannya ke DPP PKB. "Sudah bukan zamannya lagi seperti itu, sekarang adalah era demokrasi," ungkapnya.
Tak seperti biasanya, kehadiran Kadir dalam pelantikan DPW PPKB Jateng itu tanpa didampingi jajaran pengurus partai. Kondisi demikian memunculkan spekulasi hubungan yang kurang harmonis dan situasi politik memanas menjelang Muswil PKB. Terdapat delapan nama calon ketua yang disebut akan maju dalam muswil.
Selain Kadir, tujuh calon lainnya yaitu Bupati Wonosobo Kholiq Arif, Muhammad Thoha (Anggota DPR), Fuad Hidayat (Sekretaris DPW PKB Jateng), Mugiharjo (Ketua DPC PKB Karanganyar), Jamal Yazid (Ketua Fraksi PKB DPRD Jateng), Moh Zen Adv (Sekretaris Fraksi PKB DPRD Jateng), dan Sukirman (Sekretaris Komisi C DPRD Jateng).