.

.
.

18 Juli 2011

PKB Berharap NU Bisa Bekerjasama


Purworejo, CyberNews. DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berharap PCNU Kabupaten Purworejo bisa bekerjasama dalam melayani umat. Lebih dari itu, dengan terus terang PKB bahkan berharap pengurus NU bisa membantu dalam proses pemenangan Pemilu 2014. Alasannya, PKB merupakan partai yang dilahirkan dari rahim NU, sehingga otomatis kiprahnya juga untuk memperjuangkan kepentingan warga nahdliyin.
Hal itu disampaikan Ketua DPC PKB Kabupaten Purworejo H Muh Dahlan SE di hadapan Rois Syurian PCNU KH Said Aqil Hasan Al Ba'bud dan Ketua Tanfidziyah PCNU KH Hamid AK SPd I saat memberikan sambutan usai dilantik di komplek pondok pesantren Al Falah pimpinan KH Ja'far Syamsudiin di Kelurahan Lugosobo Kecamatan Gebang Purworejo, Sabtu (16/7).
Pelantikan pengurus periode 2011-2016 itu dilakukan Ketua DPW PKB Jawa Tengan Abdul Kadir Karding. Acara itu dihadiri Bupati Purworejo Drs H Mahsun Zain MAg, Kapolres Purworejo AKBP Priyo Waseso, para perwakilan pengurus parpol lainnya, serta pengurus PAC PKB se Kabupaten Purworejo. Acara yang juga digelar dalam rangkaian Harlah ke XIII itu dilanjutkan dengan kegiatan Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab).
Lebih lanjut Muh Dahlan mengajak pengurus yang baru saja dilantik itu untuk segera bekerja dengan melakukan konsolidasi internal. Selanjutnya melakukan kerja-kerja politik sebagai persiapan untuk menghadapi Pemilu 2014. "Kita harus mampu mengembalikan perolehan kursi menjadi delapan seperti pemilu sebelumnya," katanya.
Ketua DPW PKB Jawa Tengah Abdul Kadir Karding dalam orasi politiknya menyebutkan, badai persoalan yang menimpa PKB sudah rampung. Menurut dia, potensi PKB menjadi besar kembali sangat terbuka lebar, apalagi jika semua pengurus dari tingkat pusat sampai ranting bisa bekerja dengan serius untuk mengembalikan kejayaan partai.
Disebutkan Ketua Komisi VIII DPR RI ini, PKB memang dilahirkan dari rahim NU. Oleh karena itu memiliki ikatan emosional yang sangat kuat karena ibarat menjadi anak NU. "40 persen penduduk Indonesia itu warga NU. Jadi kalau kita bisa melayani warga NU secara maksimal, PKB sangat berpeluang untuk menjadi besar dan bisa masuk urutan ketiga atau bahkan kedua dalam pemilu 2014 mendatang," katanya.
Bupati Purworejo Drs H Mahsun Zain MAg dalam sambutanya mengatakan, Pemkab Purworejo berharap PKB bisa bekerjasama untuk membangun Purworejo. "Selama ini sudah terjalin kerjasama dengan baik. Kedepan mari kita tingkatkan," katanya.
Sementara itu, pengurus DPC PKB teras yang dilantik pada jajaran Dewan Syuro diketuai KH Muadzin Wahid. Sedangkan Ketua Dewan Tanfidz diketuai H Muh Dahlan SE dengan sekretaris Rr Nurul Komariyah SSos, dan Bendahara H Sumedi. Mantan Ketua DPC KH Zaenal Mustofa SE masuk dalam jajaran dewan syuro.