.

.
.

7 April 2011

WARGA NU BOLEH DI PARTAI SELAIN PKB ASAL JADI KETUA

Semarang  - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqiel Siradj mengajak para warga Nahdlatul Ulama
atau biasa disebut warga nahdliyin ikut membesarkan Partai Kebangkitan Bangsa.

"Jika warga NU ikut aktif di PKB maka Isya Allah partai yang ahlus sunnah wal jamaah ini akan mendapatkan suara 5 persen lebih," kata Said Aqil Siradj di Semarang, Jum'at, (25/3).

Permintaan Said ini disampaikan dalam sambutan acara silaturahmi Alim Ulama Jawa Tengah bersama Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang juga Ketua Dewan Tanfidziyah PKB Muhaimin Iskandar yang diselenggarakan di Kantor NU Jawa Tengah.

Said mengakui dirinya sangat dekat dengan PKB. Sebab, dirinya ikut membidani kelahiran partai berlambang bola dunia dilingkari bintang tersebut.

Bahkan, Said menyebut dirinya adalah salah satu penndiri PKB. "Saya ini seperti komisaris utamanya PKB," kata Said yang disambut tertawa dan tepuk tangan para peserta silaturahmi.

Sebelumnya, Said juga menyatakan pernah ikut menjadi juru kampanye PKB pada pemilu 1999 lalu. Said menyangkal jika pernyataan dirinya mengajak warganya NU ikut PKB melanggar khittah NU, di mana salah satunya melarang NU berpolitik praktis.

Meski mengajak warga nahdliyin membesarkan PKB, tapi Said Aqil menyatakan tidak akan melarang warga nahdliyin aktif di partai lain. Namun, Said memberikan catatan agar warga NU yang aktif di partai lain tidak sekedar menjadi pesuruh, tapi harus menjadi ketua ataui pimpinan. "Warga NU bisa jadi ketua PDIP atau Golkar," kata Said. (sumber: tempointeraktif)