.

.
.

25 Maret 2011

PKB Harus Serius Dongkrak Suara

SEMARANG - Agar target 15 kursi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di DPRD Jateng pada Pemilu 2014 terpenuhi, Ketua Dewan Syuro DPW PKB Jawa Tengah KH Munif Muhammad Zuhri meminta para pengurus melakukan pekerjaan politik dengan serius dan meninggalkan kebiasaan basa-basi.

”Slogan ‘Membela yang Benar’ itu tujuannya mensejahterakan umat. Seluruh pengurus partai harus benar-benar bekerja serius,” tuturnya kepada peserta rapat konsolidasi DPC PKB se-Jateng di Patra Convention Hotel Semarang, Sabtu (12/3) .
Pengasuh Pondok Pesantren Girikusumo Mranggen, Demak, itu, menambahkan, berpolitik adalah menyatukan kekuatan yang ada untuk mengubah dan mengarahkan sehingga tercapai satu tujuan.


”Tutuplah celah perbedaan yang mengarah pada pertikaian dan perpecahan. PKB ke depan semoga bisa menjadi harapan bangsa,” ujarnya.
Ketua Tanfidz DPW PKB Jateng Abdul Kadir Karding mengatakan, keseriusan dan kerja terfokus dapat mencapai target yang diinginkan.
”Sebagai kunci untuk menjadikan partai ini besar, bermanfaat dan disegani, kita harus serius,” katanya.

Ditambahkan, pengembangan basis PKB dapat dilakukan dengan menjaga hubungan yang sinergis dengan NU. Untuk itu, menurut ketua Komisi IX DPR-RI ini, budaya pengajian dan forum-forum tradisi ke-NU-an perlu ditingkatkan.
Sekretaris DPW PKB Jateng, Sukirman, menambahkan, dalam konsolidasi tersebut pihaknya meminta kepada pengurus DPC agar membentuk kepengurusan PKB hingga tingkat ranting/desa. (mad,H30-43)