.

.
.

1 November 2010

PKB Tengok Korban Gunung Merapi

Metrotvnews.com, Jakarta: Bencana bertubi-tubi membuat partai politik tergerak bertindak. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) misalnya, sejak Rabu (27/10) kemarin melongok korban erupsi Gunung Merapi. "Tim Sigap Bencana DPP PKB bersama Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar sejak pagi hari telah terjun di lapangan untuk turut serta membantu  korban letusan Gunung Merapi," kata Ketua Fraksi PKB Marwan Ja'far kepada metrotvnews.com, Kamis (28/10).

PKB juga akan membantu para korban untuk dievakuasi ke rumah sakit, menyerahkan bantuan kepada para pengungsi dan menyantuni bagi korban yang meninggal. Partai yang dibesarkan almarhum Gus Dur ini menginstruksikan kepada pengurus wilayah dan cabang di Yogyakarta serta Jawa Tengah agar mengerahkan seluruh pengurus dan kader PKB. Mereka diharapkan bisa membantu dan meringankan korban serta pengungsi Merapi.

"DPP juga meminta semua kader PKB yang rumahnya di lokasi pengungsian menjadikan rumahnya sebagai tempat pengungsian sekaligus jadi dapur umum bagi para pengungsi dan korban. Tim DPP juga sudah diterjunkan ke Mentawai, Sumatra Barat," tandas Marwan.(Andhini)