.

.
.

1 November 2010

Menakertrans Bantu Pengungsi Letusan Gunung Merapi Rp 500 Juta

Yogyakarta - Letusan Gunung Merapi yang mengakibatkan korban jiwa mengundang keprihatinan semua pihak termasuk Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar. Dengan adanya letusan gunung tersebut, Muhaimin langsung berangkat ke Yogyakarta mengunjungi korban di Rumah Sakit Sardjito Yogyakarta.

”Kami atas nama pemerintah menyampaikan ungkapan turut belasungkawa bagi masyarakat yang terkena bencana alam. Bagi korban yang masih dirawat, kita doakan semoga lekas sembuh dan senantiasa ketabahan dalam menghadapi bencana ini dan bagi korban kita,” kata Ketua Umum DPP PKB ini di RS Sardjito Yogyakarta (Rabu, 27/10).

Setelah menjenguk korban di rumah sakit, Menakertrans lalu meneruskan perjalanan menuju tempat penampungan di lokasi bencana letusan Gunung Merapi Yogyakarta. Menakertrans secara simbolis menyerahkan bantuan di Desa Harjobinangun dan Desa Umbul Harjo, kecamatan Pakem, Sleman Yogyakarta.

Di lokasi bencana yang terletak di lereng Gunung Merapi ini Menakertrans menyerahkan sumbangan berupa bantuan sembako dan perlengkapan wanita sebanyak 3 truk serta sumbangan uang sebanyak 500 juta rupiah. “Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk membantu korban bencana letusan Gunung Merapi," kata Cak Imin, panggilannya.

Untuk ke depannya, Cak Imim berjanji akan memberikan bantuan lainnya yang akan disesuaikan dengan kebutuhan korban bencana alam. “Dalam pelaksanaan dan distribusi bantuan selanjutnya, Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi akan berkoordinasi dengan pemerintah Daerah dan Badan  Nasional Penanggulangan Bencana Badan serta pihak terkait lainnya,“ katanya menjanjikan. (Source: Rakyat Merdeka).