.

.
.

27 Juli 2010

PKB LARANG KADERNYA MASUK NASDEM

Jakarta,www.fpkb-dpr.or.id --- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi melarang anggotanya untuk aktif di organisasi masyarakat Nasional Demokrat (Nasdem). Jika ada kader yang tetap ikut aktif di organisasi itu, "Kami akan suruh pilih, kamu tetap di sana  (Nasdem) atau tetap di PKB," kata Ketua Dewan Syura DPP PKB KH Aziz Mansyur, Minggu (25/7).

Menurut Kyai Aziz akrab sapaannya, sikap partai  melarang anggotanya aktif di ormas buatan Surya Paloh tersebut karena pada akhirnya Nasdem ujung-ujungnya bakal jadi partai politik juga. Ketua Dewan Syura DPP PKB ini yakin bahwa Nasdem bakal mengubah diri sebagai sebuah kekuatan partai politik.Karena itulah pelarangan resmi yang dicetuskan dalam Mukernas PKB 21-23 Juli di Jakarta sebagai antisipasi PKB terhadap kemungkinan tersebut.

Kyai Aziz meminta kader yang terlanjur aktif di Nasgem  segera keluar. "Kalau tetap mengikuti (Nasdem), itu namanya munafik," tegasnya.  Dia meminta jika ada anggota PKB yang ingin aktif di ormas, maka jangan memilih Nasdem. "Silakan aktif di ormas-ormas yang ada di bawah PKB," katanya.

Larangan PKB ini memperpanjang daftar parpol yang malarang anggotanya aktif di Nasdem. Hal serupa sebelumnya, Partai Golkar  secara tegas melarang anggotanya untuk masuk Nasdem.(dpp-pkb / Syam )