.

.
.

27 Juni 2010

Cak Imim Akomodir Islah Jika Serius


Jakarta, CyberNews. Ketua Umum DPP PKB versi Ancol Muhaimin Iskandar mempersilahkan Komite Islah PKB yang digagas oleh Sekjen Lukman Edy berjalan terlebih dulu sambil melihat keseriusan mereka mempersatukan kelompok-kelompok politik warga NU.

"Cak Imin (Muhaimin Iskandar) belum ikut campur kegiatan mereka yang terus melakukan sosialisasi islah ke daerah. Biarlah berjalan dulu," ujar Ketua DPP PKB kubu Muhaimin atau Ancol Bahruddin Nashory di Jakarta Minggu (20/6).

Seperti diketahui, Komite Islah telah melakukan sosialisasi islah di Jawa Timur. Sabtu (19/6) melakukan hal sama di Cirebon Jawa Barat.
Cak Imin, menurutnya, ingin mencermati terlebih dulu karena islah pada dasarnya adalah baik untuk mengembalikan keutuhan  sayap politik warga NU. "Islah kan baik, Cak Imin membiarkan berjalan dulu mereka nanti kalau sudah serius baru kita akomodir,"ujar Bahruddin, anggota FKB tersebut.

Karena tujuan islah baik, maka menurutnya harus didasari rasa keihlasan, sehingga mestinya semua pihak melihat ke depan dengan muara ukhuwah parpol yang didirikan warga NU. Dengan demikian, lanjut Bahruddin, masalah menjadi ganjalan islah seperti sengketa hukum di pengadilan juga dikesampingkan, termasuk soal kasasi kubu PKB Parung. "Islah itu kan keikhlasan, kalau masih  kasasi berarti belum ikhlas," pungkasnya.
( A Adib /CN13 )