.

.
.

14 Mei 2010

PASANGAN PKB MENANGI PEMILUKADA PURBALINGGA


DPP PKB Ucap Selamat dan Sukses :: Jakarta - Jajaran elit DPP PKB mengucapkan selamat atas terpilihnya pasangan bupati dan wakil bupati Purbalingga periode 2010-2015, Heru Sudjatmoko dan Sukento Rido M. Hal ini diungkap Wakil Sekjen DPP PKB Yusuf Mujeni di Sektretariat PKB, Jl Sukabumi 23 Jakarta Pusat.

“Kami sangat bangga dan bersyukur atas kerja keras team dan partai pengusung lainnya , khususnya DPC PKB Purbalingga yang telah bekerja keras , yang mampu memenangkan Pilkada, tentu saja kami ucapkan selamat kepada pasangan Heru Sudjatmoko dan Sukento Rido M,” tutur Yusuf Mujeni.

Sebagaimana diketahui, pasangan calon bupati/wakil bupati Heru Sudjatmoko dan Sukento Rido M, bisa dipastikan akan terpilih menjadi Bupati/Wakil Bupati Purbalingga periode 2010-2015. Kepastian itu diperoleh berdasarkan data penghitungan suara terakhir, yang dilakukan KPU setempat Ahad (18/4) malam, pukul 22.00.

''Berdasarkan perhitungan suara yang dilakukan KPU Purbalingga hingga Senin (19/4), pasangan Heru-Kento mendapat dukungan 57,2 persen suara. Persentase suara sebesar itu, diperoleh berdasarkan penghitungkan suara di 89,3 persen TPS,'' kata Ketua KPU Purbalingga, Heri Sulistiyono, Senin (19/4) sebagaimana dimuat di republika.co.id.

Kepastian posangan Heru-Kento akan memenangkan pemilukada Purbalingga 2010 ini, juga diperkirakan berdasarkan data perolehan suara di 18 kecamatan Kabupaten Purbalingga. Dari data sementara penghitungan suara yang dilakukan kantor Kesbangpolinmas Pemkab setempat, dari 18 kecamatan tersebut, 17 kecamatan dimenangkan oleh pasangan Heru-Kento. Hanya satu kecamatan, yakni Kecamatan Karangjambu, yang perolehan suaranya dimenangkan oleh pasangan Bambang Budi Surjono-M Wijaya.

Bardasarkan data terakhir penggitungan suara di KPU, pasangan Bambang Budi Surjono-Muhammad Wijaya memperoleh 134.104 suara atau 36,64 persen, pasangan Heru Sudjatmoko-Sukento Rido Marhaendriyanto meraih 209.346 suara atau 57,2 persen, sedangkan pasangan Singgih Hidayat-Setyaningrum mendapat 22.534 suara atau 6,16 persen. (rif, berbagai sumber)